SAMBANGI PEMANCING, PATROLI POLAIRUD KETAPANG SAMPAIKAN HIMBAUAN KESELAMATAN, ANTISIPASI PEMANCING TENGGELAM DI SUNGAI PAWAN



Ketapang - Senin (06/05/2024), tidak ingin kejadian pemancing tenggelam di sungai Pawan beberapa waktu lalu terulang kembali, personil patroli Satpolairud Polres Ketapang sampaikan himbauan terkait keselamatan saat beraktivitas di perairan kepada masyarakat pesisir Ketapang.

Kepada masyarakat Desa Sukabangun yang sedang memancing di atas kapal tongkang di dermaga tersus PT. Mega Sari Utama (MSU) Desa Sukabangun Kecamatan Delta Pawan Ketapang, Aiptu Mulyono mengingatkan agar tetap berhati-hati saat beraktivitas memancing, memperhatikan langkah saat naik turun kapal atau dermaga, antisipasi terpeleset dan terjatuh di sungai Pawan.

Saat pagi hari ketika air laut surut, arus sungai Pawan cukup deras dari arah hilir menuju muara laut Ketapang.

" Utamakan keselamatan saat memancing apalagi kalau memancing di sungai Pawan dengan menggunakan sampan kato, pakai baju pelampung atau Life Jacket agar jika jatuh di air masih bisa mengambang dan menepi untuk menyelamatkan diri " ujar Aiptu Mulyono.

Kepada masyarakat yang ditemui, Aiptu Mulyono juga menyarankan untuk tidak memancing di sungai Pawan seorang diri apalagi saat malam hari, hal tersebut bertujuan jika terjadi musibah jatuh ada yang cepat mengetahui, memberikan pertolongan atau ada yang meminta bantuan orang lain.

" Sangat disayangkan kejadian beberapa pemancing tenggelam di sungai Pawan nyawanya tidak tertolong karena korban tidak memakai baju pelampung atau Life jacket, padahal kalau seandainya memakai baju pelampung saja, Insyaallah nyawanya dapat tertolong " imbuhnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN