POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG



Ketapang - Sabtu (28/10/2022), bertempat di ruang Aula Mapolres Ketapang, personil Satpolairud Polres Ketapang yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap ( UKL) III mengikuti kegiatan Pelatihan dan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) fungsi Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK).

Dengan nara sumber Ka SPK Polres Ketapang Ipda Zulham, personil Satpolairud bersama seluruh personil Polres Ketapang mengikuti pelatihan dengan materi Penggalangan Intelijen.

Tampak juga Kasat Polairud Polres Ketapang AKP Syamsul Maarif, S.H., mendampingi Ka SPK Ipda Zulham dalam memberikan materi pelatihan.

Dalam paparannya Kas SPK Polres Ketapang Ipda Zulham, menjelaskan terkait pembuatan Laporan Polisi serta pelaporan kejadian menonjol melalui Aplikasi Siskamtibmas Mabes Polri, yang setiap di hari dibuat oleh masing-masing Satker dan Polsek Jajaran

Personil Satpolairud Polres Ketapang Aipda Noviar dan Bripka Tri Wijianto terlihat antusias mengikuti kegiatan Latkatpuan fungsi SPK tersebut.




" Polres Ketapang setiap Sabtu mengadakan Pelatihan Peningkatan Kemampuan kepada personilnya, tujuannya untuk mengingatkan kembali ilmu-ilmu atau kemampuan personil yang telah didapat baik saat pendidikan pembentukan Polisi atau saat mengikuti pelatihan-pelatihan serta pendidikan pengembangan personil (Dikbangpers), update terhadap peraturan perundangan-undangan yang berlaku serta terkait kebijakan pimpinan Polri " ungkap Kasat Polairud.

Setiap Bagian, Satuan, Seksi atau Unit yang ada di Polres Ketapang secara bergilir mengisi materi pelatihan, agar setiap personil Polres Ketapang memilki kemampuan tidak hanya di satu bidang di satuan tugasnya, melainkan semua fungsi Kepolisian.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN