PELIHARA KAMTIBMAS PERAIRAN, PERSONIL POLAIRUD MELAKUKAN PATROLI MENYUSURI ALUR PELAYARAN SUNGAI PAWAN KETAPANG




Ketapang - Senin (06/05/2024), dengan hadir melalui patroli perairan, Satpolairud Polres Ketapang berharap masyarakat pesisir Ketapang bisa merasa aman dan nyaman saat menjalankan aktivitasnya.

Dengan menggunakan speed boat Patroli 40 PK, Aiptu Mulyono dan dua rekannya menyusuri alur pelayaran sungai Pawan memonitor situasi Kamtibmas wilayah perairan Ketapang.

Sesekali ketiganya singgah di pelabuhan, dermaga tersus, PPI serta dermaga pelabuhan nelayan untuk melakukan kegiatan pengawasan aktivitas bongkar muat barang atau hasil tangkapan nelayan.

Saat bertemu dengan masyarakat pesisir, buruh bongkar muat, nelayan serta awak kapal, ketiganya juga melakukan kegiatan himbauan, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas perairan.

Untuk meminimalisir terjadinya musibah perairan seperti kecelakaan kapal, kapal tenggelam atau orang tenggelam di perairan, Aiptu Mulyono dan dua rekannya juga menyampaikan himbauan keselamatan dalam pelayaran atau aktivitas di perairan.

" Dengan kehadiran Polisi berseragam seperti patroli perairan, minimal bisa mengurungkan niat para pelaku kejahatan yang akan melakukan perbuatan-perbuatan melanggar hukum di tempat-tempat keramaian di wilayah perairan Ketapang " ujar Kasat Polairud Polres Ketapang AKP Maryono S.E, di tempat terpisah.

Patroli perairan oleh Satpolairud Polres Ketapang adalah wujud tugas Polri dalam memelihara Siskamtibmas wilayah perairan Ketapang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN