MINIMALISIR PENCURIAN DI ATAS KAPAL, PATROLI POLIRUD KETAPANG INGATKAN AWAK KAPAL SELALU WASPADA TERUTAMA SAAT MALAM HARI



Ketapang - Senin (06/05/2024), dalam kegiatan patroli perairan oleh personil Satpolairud Polres, sambang dan melakukan binmas perairan kerap dilakukan demi terciptanya Kamtibmas Perairan wilayah Ketapang tetap aman dan kondusif.

Aiptu Mulyono dan rekannya saat sambangi  kapal tunda pemuat CPO, TB. SUBUR MANDIRI di dermaga tersus PT. GLG yang terletak di Desa Sungai Awan Kanan Kecamatan Muara Pawan Ketapang, terlihat tengah berbincang dengan salah satu awak kapal untuk menyampaikan himbauan terkait Kamtibmas perairan dan keselamatan dalam pelayaran.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Mulyono mengajak awak kapal untuk bersama-sama menjaga lingkungan perairan Ketapang terutama di tempatnya sandar agar tetap aman dan kondusif.

" Hindari tindakan melanggar hukum selama berada di wilayah perairan Ketapang, hormati adat istiadat dan norma yang berlaku di masyarakat " tegasnya.

Awak kapal juga dihimbau agar melaporkan jika mengalami atau menemukan terjadinya tindak pidana kepada Satpolairud Polres Ketapang, agar cepat dapat dilakukan penanganan.

Selain itu kepada awak kapal juga diingatkan untuk menjaga barang-barang di atas kapal, terutama barang barang bawaan awak kapal seperti dompet, tas, handphone dan barang berharga lainnya dari aksi pencurian di atas kapal. Kapal 

" Kapal jangan di biarkan kosong tidak ada wak kapal, bagi piket jaga kapal pada malam hari harus tetap waspada, jangan memberi ruang bagi para pelaku kejahatan beraksi di atas kapal " sambungnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN