MANAJEMEN KESELAMATAN MAKO, PIKET JAGA POLAIRUD KETAPANG CEK FENDER KAPAL PATROLI DAN INSTALSI LISTRIK MAKO

 


Ketapang - Senin (06/05/2024), setelah melakukan kegiatan serah terima tugas jaga Mako, piket baru Satpolairud Polres Ketapng mengecek setiap barang inventaris dan insalasi penting Mako Satpolairud Polres Ketapang.

Untuk mencegah kendaraan patroli berupa kapal patroli dan speed boat milik Satpolairud Polres Ketapang tenggelam, dalam setiap piket jaga Mako, personil yang bertugas dengan rutin selalu melakukan cek tali tambat serta pelindung benturan (pelampung kapal).




Pasang dan surut air laut serta angin kencang di wilayah perairan sungai Pawan Ketapang yang akhir-akhir ini melanda, membuat personil jaga Mako selalu waspada, antisipasi terjadinya musibah kapal patroli atau speed boat patroli tersangkut dan tenggelam.

Selain itu terhadap Insatalsi listrik Mako, Piket jaga juga melakukan pengecekan, mematikan perlatan listrik yang tidak di pakai seperti lampu penerangan jalan dan lampu ruangan, komputer, kipas angin maupun AC.




Selain untuk mencegah terjadinta konsleting listrik hal itu juga untuk mencegah pemborosan dan masa pemakaian peralatan listrik.


" Antisipasi adanya kejadian kebakaran baik akibat kompor mapun konsleting listrik, setiap ruangan dan kapal patroli juga di lengkapi dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) " ujar Aiptu Mulyono.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN