TEMUI ABK KAPAL TUGBOAT YANG SANDAR DI TEPIAN SUNGAI PAWAN, PERSONIL SATPOLAIRUD POLRES KETAPANG SAMPAIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

 



Ketapang, Sabtu (27/04/2024). Cuaca yang selalu berubah dalam beberapa waktu terakhir ini serta curah hujan yang cukup tinggi ditambah debit air pasang laut yang naik mengakibatkan sedikit terganggunya aktifitas pelayaran maupun aktifitas penangkapan ikan yang dilakukan kelompok nelayan. Menyikapi situasi tersebut, personil satpolairud Polres Ketapang tak bosan-bosannya mengingatkan kepada para ABK kapal dan pelaku jasa transportasi air yang melintas di alur sungai Pawan Ketapang untuk selalu waspada serta berhati-hati dan selalu update setiap perubahan cuaca melalui situs BMKG. 

Dengan sarana speedboat 40 HP, personil patroli satpolairud menyisir alur sungai dan menyambangi kapal-kapal yang sedang tambat. Hal ini dilakukan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkini, sehingga pelaku jasa pelayaran bisa mendapat informasi untuk menunjang aktiftas pelayaran. " Saat ini cuaca selalu berubah, agar para abk kapal selalu update perkembangan, jangan memaksakan untuk berlayar walaupun saat ini yang kita lihat kondisi muara laut ketapang cukup baik “ Ungkap personil Satpolairud Bripka Fandoli kepada abk kapal tugboat yang sedang sandar tepian sungai pawan Ketapang.

Selain itu personil satpolairud juga menyampaikan pesan agar kepada para crew kapal untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib bilamana saat dalam pelayaran ada mengetahui dan menemukan adanya pelanggaran ataupun tindak pidana, serta hal-hal yang mencurigakan, agar hal tersebut dapat ditindak lanjuti, serta di tahun politik saat ini agar tidak mudah terpancing dengan isu dan berita-berita yang belum tentu kebenaranya yang banyak beredar di media massa ataupun lewat sosial media ", tambah Bripka Fandoli.

Diharapkan dengan intensifnya kegiatan patroli yang dilaksanakan Satpolairud Polres Ketapang, dapat mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas di wilayah perairan serta dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif paska perayaan lebaran lebaran Idul Fitri beberapa waktu lalu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN