SATPOLAIRUD KETAPANG PATROLI DIALOGIS BERSAMA AWAK KAPAL DI PELABUHAN PELINDO


Ketapang – Minggu (21/04/24), saat berpatroli di sekitar dermaga tersus PT. PELINDO yang terletak di Desa Sukabangun  Kecamatan Delta Pawan Ketapang, personil patroli Satpolairud Polres Ketapang singgahi kapal tunda yang masih antri bongkar muat barang.

Dalam sambang tersebut Aiptu Mulyono juga mengajak para awak kapal untuk berhati-hati dan waspada serta mentaati Standart Operasi  Prosedur (SOP) saat beraktivitas  isi muatan kapal, saat naik turun kapal antisipasi terpeleset dan jatuh di sungai Pawan.

Awak kapal di ingatkan untuk berhati-hati ketika melangkah mengingat di atas tongkang kapal, mengingat permukaan tongkang licin akibat tumpahan minyak dan sebagainya serta ditambah arus sungai Pawan sangat deras terutama saat air laut surut.

" Patuhi SOP yang berlaku saat melakukan  isi muatan kapal, tetap berhati-hati dan waspada saat beraktivitas di atas kapal, antisipasi terjadinya terjatuh di sungai Pawan atau musibah perairan lainnya" ujar Aiptu Mulyono.

Kepada awak kapal TB. SARANA UTAMA Sdr Jamri dihimbau untuk selalu mengecek kondisi kapal secara berkala guna cegah gangguan kamtibmas, potensi bahaya kebakaran atau laka perairan akibat talitambat kapal lepas, adanya kapal lain yang bocor dan tenggelam sehingga menyebabkan tertariknya kapal lain yang berdekatan dengan kapal tersebut juga ikut tenggelam akibat tali tambat kapal belum lepas dan hindari membuang limbah kapal kesungai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN