SATPOLAIRUD KETAPANG JAGA KEMITRAAN DENGAN PARA NELAYAN BERSAMA WUJUDKAN KAMTIBMAS YANG KONDUSIF


Ketapang, Minggu (21/04/24). ditengah kesibukan nelayan pesisir ketapang, setiap harinya selalu tampak adanya kehadiran aparat kepolisian perairan, hal tersebut tidak lain untuk menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat, monitoring situasi kamtibmas dan pelayanan secara langsung kepada masyarakat bagi yang membutuhkan.

Dalam setiap kegiatan Binmas perairan yang rutin yang dilaksanakan, personil Satpolairud Polres Ketapang selalu menghimbau dan manyampaikan informasi tentang kamtibmas kepada masyarakat pesisir dan nelayan yang ditemui, kali ini personil Satpolairud Ketapang Aipda Suryandi menyambangi nelayan lokal asal Sukabangun Dalam Kec. Delta Pawan Kab. Ketapang yakni Sdr Hamka dan rekannya dihimbau agar selalu membawa alat keselamatam saat melaut, jangan memaksakan diri untuk melaut saat cuaca buruk, jika menemukan adanya konflik sosial antar nelayan segera informasikan kepada piket Satpolairud Ketapang guna ditindak lanjuti.

Diharapkan dengan informasi yang disampaikan kepada masyarakat khususnya nelayan dan warga pesisir, dapat meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di saat melaut dan dapat meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah perairan Kab. Ketapang, sehingga masyarakat nelayan dapat beraktifitas di laut dengan aman, nyaman, dan taraf ekonomi masyarakat meningkat menjadi lebih baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN