SAMBANGI NELAYAN KECIL YANG AKAN MELAUT, PERSONIL SATPOLAIRUD POLRES KETAPANG SAMPAIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS




Ketapang, Selasa, (30/04/2024). Sungai Pawan merupakan salah satu pintu masuk melalui perairan ke Kab. Ketapang. Banyaknya perusahaan dan investor seperti perusahaan Kelapa sawit, pertambangan dan perdagangan yang menggunakan jalur air untuk pengangkutan barang olahan hasil perkebunan dan tambang menjadikan jalur perairan sungai Pawan cukup ramai. Nelayan yang hilir mudik melaui sungai Pawan Ketapang juga cukup ramai, mengingat hasil tangkapan perikanan merupakan salah satu mata pencaharian bagi warga Kab. Ketapang.  

Dalam setiap kegiatan binmas perairan yang rutin yang dilaksanakan, personil Satpolairud Polres Ketapang selalu menghimbau dan manyampaikan informasi tentang kamtibmas kepada warga dan nelayan yang ditemui.  Dalam kegiatan binmas kali ini personil Satpolairud Aipda Suryandi sambangi beberapa warga yang akan pergi ke laut untuk mencari ikan di dermaga sekitar TPI Sukabangun Kec. Delta Pawan Kab. Ketapang. Momen tersebut dimanfaatkan anggota Satpolairud untuk menyampaikan informasi sekitar prakiraan cuaca dari BMKG, serta update terbaru terkait situasi arus lalu lintas perairan di Kab. Ketapang. “ kami himbau kepada warga yang akan pergi kelaut agar tetap tetap waspada dan berhati-hati walaupun cuaca mulai membaik saat ini namun tidak menutup kemungkinan dapat berubah, maka dari itu saat beraktiftas di kapal agar agar melangkapi diri dengan alat-alat keselamatan seperti pelampung, lifejacket dll " ujar Aipda Suryandi kepada warga yang dijumpainya di dermaga sekitaran PPI. Selain itu personil Satpolairud juga menghimbau kepada warga untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif paska pemilhan umum 2024 yang sudah sama-sama kita lewati dan sudah diketahui hasilnya.

Diharapkan dengan informasi yang disampaikan kepada masyarakat khususnya nelayan dan warga pesisir, dapat meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di saat melaut dan dapat meminimalisir terjadinya laka air di wilayah perairan Kab. Ketapang, sehingga masyarakat nelayan dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN