POLAIRUD POLRES KETAPANG SAMPAIKAN HIMBAUAN KESELAMATAN BERLAYAR


Ketapang – Mengingat keadaan cuaca yang kurang baik sekarang ini yang terjadi di wilayah perairan kabupaten ketapang mewaspadai nelayan, kapal kapal maupun pengguna jasa perairan lainya agar berhati hati saat beraktivitas ataupun berlayar,  Satpolairud Polres Ketapang menyampaikan himbauan kamtibmas dan  keselamatan kepada crew kapal.(23/4/2024)


Mencegah dan meminimalisir terjadinya musibah laka air maupun kapal tenggelam serta menjaga situasi kamtibmas perairan selalu aman kondusif di wilayah perairan  Polairud Polres Ketapang sampaikan himbuan keselamatan kepada masyarakat nelayan, crew kapal dan pengguna jasa perairan lainya diperairan sungai Pawan Kabupaten Ketapang.



Seperti saat personil menyambangi kapal TB. Abadi 228 yang sedang lego janghkar di depan pelabuhan Pleindo sukabnagun ,  untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan saat berlayar agar kepada seluruh crew untuk mengutamakan keselamatan saat berlayar.


Kasat Polairud AKP Maryono., SE. melalui KBO Satpolairud Iptu Drajat P " kepada para crew kapal mengingat cuaca yang sedang kurang baik agar selalu berhati hati saat berlayar dengan selalu melengkapi dengan alat keselamatan seperti lifejacket. alat komunikasi dan Navigasi serta sarana keselamatan lainya untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan saat berlayar,keadaan cuaca, selalu berdoa sebelum berangkat selalu kepada Tuhan Yang Maha Esa. " 


Hal ini di lakukan untuk meminimalisir terjadinya musibah atau hal hal yang tidak di inginkan di perairan dengan tujuan  menciptakan situasi kamtibmas perairan yang aman dan kondusif di wilayah Ketapang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN