PERSONIL SATPOLAIRUD SAMBANGI NELAYAN PESISIR KETAPANG, SAMPAIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

 


Dalam setiap kegiatan patroli perairan dan sambang ke masyarakat pesisir/nelayan di wilayah perairan  Kab. ketapang, personel patroli Satpolairud Polres Ketapang tak bosan menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat yang ditemui agar segera melengkapi kapalnya dengan alat-alat keselamatan yang harus ada di kapal, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Ketapang, sabtu (27/04/2024)

Saat sambangi salah satu warga nelayan di Desa Sukabangun Dalam yang akan berangkat ke laut, personil patroli Satpolairud Polres Ketapang kembali mengingatkan agar peralatan keselamatan seperti pelampung/lifejacket, Apar pemadam kebakaran, alat navigasi dan komunikasi harus siap sedia di atas kapal. Selain itu kelengkapan dokumen juga harus berada di kapal sehingga apabila ada pemeriksaan dari pihak berwenang barang-barang tersebut sudah tersedia. “ masih ada beberapa orang dari kelompok nelayan yang masih menggangap sepele barang-barang tersebut, dengan alasan sudah terbiasa, namun yang harus diingat adalah jangan membiasakan hal-hal yang tidak baik karena sangat beresiko saat terjadi musibah  " ujar Aipda Suryandi.

Selain mengingatkan pesan tentang alat keselamatan Personil Satpolairud juga menyampaikan kepada para nelayan agar selalu memantau kondisi cuaca yang saat ini selalu berubah, dapat dilihat intesitas hujan yang tinggi hamper setiap hari ditambah air pasang juga naik. “ saat akan melaut tetap memperhatikan perkembangan cuaca melalui BMKG ataupun petugas perikanan di PPI, untuk memastikan bahwa kondisi laut yang aman, sehingga kegiatan pencarian ikan berjalan dengan lancar " tambah Aipda Suryandi.

Diharapkan dengan semakin pahamnya warga nelayan Kab. Ketapang tentang pentingnya alat-alat keselamatan yang wajib ada di kapal dapat memperkecil resiko terjadinya laka air di wilayah periaran sehingga para nelayan dapat beraktiftas dengan aman dan lancar, dan juga dapat meningkatkan taraf hidup warga masyarakat yang ada di di kabupaten ketapang.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN