PERSONIL SATPOLAIRUD POLRES KETAPANG SAMBANGI PARA PENJUAL IKAN DI PPI SUKABANGUN DALAM

 


Ketapang, Selasa, (30/04/2024). Sungai Pawan merupakan salah satu pintu masuk melalui perairan ke Kab. Ketapang. Banyaknya perusahaan dan investor seperti perusahaan Kelapa sawit, pertambangan dan perdagangan yang menggunakan jalur air untuk pengangkutan barang olahan hasil perkebunan dan tambang menjadikan jalur perairan sungai Pawan cukup ramai. Nelayan yang hilir mudik melaui sungai Pawan Ketapang juga cukup ramai, mengingat hasil tangkapan perikanan merupakan salah satu mata pencaharian bagi warga Kab. Ketapang. Selain itu banyak warga masyarakat khususnya yang ikut bekerja mengambil upah sebagai pengupas udang maupun kegiatan perikanan lainnya.  

Dalam setiap kegiatan binmas perairan yang rutin yang dilaksanakan, personil Satpolairud Polres Ketapang selalu menghimbau dan manyampaikan informasi tentang kamtibmas kepada warga pesisir dan nelayan yang ditemui.  Dalam kegiatan binmas kali ini personil Satpolairud Bripka Fandoli sambangi kapal nelayan pesisir di Desa Sukabangun Dalam Ketapang. Momen tersebut dimanfaatkan anggota Satpolairud untuk menyampaikan informasi terkait aktifitas pelayaran dan situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan pemilu 2024 yang tidak lama lagi akan dilaksanakan. “kami himbau kepada warga nelayan pesisir ketapang untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif paska pemilhan umum 2024 yang sudah sama-sama kita lewati dan hasil pemilu juga sudah diketahui" ujar Bripka Fandoli kepada warga yang dijumpainya.

Selain itu personil Satpolairud juga menghimbau kepada warga bahwa saat ini sudah memasuki kampanye terbuka, agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan informasi berita hoaks yang banyak beredar di media. “ mohon lebih bijak untuk menyikapi berita-berita yang beredar saat ini dan tidak mudah terpancing akan hasutan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa “ tambahnya.

Diharapkan dengan informasi yang disampaikan kepada masyarakat khususnya nelayan dan warga pesisir, dapat meningkatnya kesadaran masyarakat sehingga situasi kamtibmas di wilayah kabupaten Ketapang Kalimantan Barat dapat dapat terkelola dengan baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN