JAGA KAMTIBMAS TETAP KONDUSIF SATPOLAIRUD KETAPANG RUTIN LAKSANAKAN PATROLI DIALOGIS DENGAN PARA CREW KAPAL


Ketapang – Minggu (21/04/24), saat berpatroli di sekitar dermaga tersus PT. MSU desa Sukabangun Dalam Kecamatan Delta Pawan Ketapang, personil patroli Satpolairud Polres Ketapang singgahi kapal tunda yang masih antri bongkar muatan Batu Bara.

Dalam sambang tersebut Aipda Suryandi juga mengajak para awak kapal untuk berhati-hati dan waspada serta mentaati Standart Operasi  Prosedur (SOP) saat beraktivitas  di kapal, saat naik turun kapal antisipasi terpeleset dan jatuh ke sungai Pawan.

" Patuhi SOP yang berlaku saat melakukan  bongkar muat kapal dan saat olah gerak kapal guna minimalisir terjadinya kecelakaan, ujar Aipda Suryandi.

Kepada awak kapal TB. Armada Jaya Sdr Erpandi dan rekannya dihimbau untuk hindari membuang limbah kapal kesungai, minimalisir laka perairan saat bekerja atau saat olah gerak kapal, Hindari perbuatan yang bisa memicu konflik sosial dengan masyarakat setempat atau dengan para buruh, bersama cegah dan berantas beredarnya narkoba karena bisa mengganggu stabilitas keamanan.

Hingga kini aktivitas pelayaran atau bongkar muat barang di sekitar pelabuhan PT. MSU berjalan dengan aman dan lancar, unit patroli perairan selalu tampak melaksanakan pantauan di sekitar pelabuhan tersus tersbut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN