ANTISPASI GANGGUAN KAMTIBMAS, PERSONIL SATPOLAIRUD POLRES KETAPANG SAMBANGI WARGA PESISIR DI PPI SUKABANGUN DALAM KETAPANG

 


Ketapang – Selain menyisir lokasi dan dermaga yang di jalur sungai pawan, patroli satpolairud juga memantau aktiftas bongkar muat di beberapa dermaga di jalur patroli yang dilalui. Hal tersebut dilakukan untuk memantau aktifitas pelaku usaha serta mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas dan aksi-aksi premanisme yang dapat terjadi di wilayah perairan Kab. Ketapang. (27/04/2024).

Dalam setiap pelaksanaan patroli, personil Satpolairud Polres Ketapang menyempatkan waktu untuk singgah di Pelabuhan dan dermaga yang dilewati untuk memantau aktiftas di pelabuhan sekaligus antisipasi segala bentuk aksi premanisme. Selain monitoring kegiatan, personil Satpolairud Polres Ketapang tak henti-hentinya menghimbau dan mengingatkan kepada warga masyarakat yang beraktifitas di PPI Sukabangun Dalam, para nelayan dan penjual ikan untuk tetap utamakan keselamatan saat beraktiftas, “ jangan lupa gunakan alat keselamatan saat melakukan aktifitas penangkapan ikan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta mencegah terjadinya laka air ” ujar kasubnit Patwa Air Unit patroli Satpolairud Aipda Suryandi.

Selain itu aksi-aksi premanisme juga berpotensi terjadi di kawasan pelabuhan, dermaga, tersus-tersus yang berada di perairan Kab. Ketapang mengingat adanya nilai ekonomi dan perputaran uang yang besar di tempat-tempat tersebut, sehingga kehadiran Polisi sangat dibutuhkan untuk meminimalisir kemungkinan aksi-aksi tersebut. “ ada kemungkinan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan aksi premanisme, seperti pungli, permintaan hasil tangkapan ikan, serta perkelahian antar pedagang yang mencari rejeki di PPI tersebut, sehingga hal tersebut harus sama-sama kita tindak lanjuti “ tambah Aipda Suryandi.

Selain itu personil Satpolairud juga menghimbau kepada warga untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas kondusif paska pemilu tahun 2024 yang sudah sama – sama kita lewati dengan hasil yang juga sudah diketahui bersama.

“ jangan terpangaruh dengan isu-isu atau berita hoaks yang banyak beredar saat ini, dan jangan menyebarkan berita-beruta yang belum tentu jelas kebenarannya karena ada sangsi hukum bagi yang melanggarnya “ tambah Aipda Suryandi.

Diharapkan dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil Satpolairud Polres Ketapang ini dapat mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas dan aksi premanisme di sekitaran perairan, sehingga situasi kamtibmas paska Pemilu ini tetap aman, damai dan kondusif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN