PIKET MAKO POLAIRUD KETAPANG RUTIN KONTROL FENDEK KAPAL PATROLI ANTISIPASI KERUSAKAN AKIBAT BENTURAN SENGAN DERMAGA


 Ketapang – Minggu (31/03/2024), untuk mencegah kendaraan patroli berupa kapal patroli dan speed boat milik Satpolairud Polres Ketapang tenggelam, dalam setiap piket jaga Mako, personil yang bertugas dengan rutin selalu melakukan cek tali tambat serta pelindung benturan (pelampung kapal).

Pasang dan surut air laut serta angin kencang di wilayah perairan sungai Pawan Ketapang yang akhir-akhir ini melanda, membuat personil jaga Mako selalu waspada, antisipasi terjadinya musibah kapal patroli atau speed boat patroli tersangkut dan tenggelam.

Selain terhadap kendaraan air dinas milik Satpolairud Polres Ketapang, personil jaga Mako juga melakukan pengecekan terhadap barang bukti kapal penyedot pasir titipan Sat Reskrim Polres Ketapang, walaupun awak kapal berada di dalam kapal.

Antisipasi adanya kejadian kapal patroli yang tertambat di Mako Satpolairud Polres Ketapang tenggelam akibat pasang surut air laut, setiap petugas jaga Mako selalu melakukan pengecekan secara rutin baik sinah maupun malam terhadap kondisi kapal serta tali tambat kapal " ujar Aipda Nofiar.

Selain kapal patroli dan kapal barang bukti di sekitar Mako Satpolairud Polres Ketapang juga terdapat beberapa sampan para nelayan warga sekitar mako yang ditambat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN