ANTISIPASI AKSI PREMANISME DAN PENCURIAN DI KAPAL, SATPOLAIRUD POLRES KETAPANG SAMBANGI MASYARAKAT PESISIR


Ketapang – Kamis (28/03/2024), Dalam pelaksanaan patroli perairan oleh Personil patroli Satpolairud Polres Ketapang, selain monitor terhadap kamtibmas perairan sepanjang alur perairan yang dilalui, juga melakukan sambang kepada kapal-kapal yang keluar masuk perairan Ketapang untuk menyampaikan himbauan kamtibmas perairan serta menggali informasi seputar aktifitas pelayaran di laut. 

Hal tersebut dilakukan agar dapat mengenal dan mengetahui jumlah kapal yang keluar masuk dan jenis muatan yang dibawa serta bentuk antipasi keluar masuknya barang illegal, berbahaya atau narkoba melalui jalur perairan Ketapang. Selain itu wilayah perairan juga menjadi salah satu target aksi premanisme oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga kehadiran polisi sangat dibutuhkan untuk meminimalisir aksi tersebut.   

Dalam pelaksanaan patroli kali ini, personil Satpolairud Polres Ketapang sambangi Kapal Nelayan milik warga yang akan melakukan pembongkaran muatan. Saat ini kapal tersebut sandar di  dermaga PPI Desa Sukabangun Kec. Delta Pawan Kab. Ketapang.

Petugas Satpolairud ingin memastikan bahwa aktiftas perairan yang keluar masuk ke Kab. Ketapang berjalan dengan aman, lancar dan juga sebagai bentuk kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, sehingga hal tersebut akan memberikan dampak positif terhadap kehidupan serta meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kabupaten Ketapang” tambah Aipda Nofiar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN