ANTISIPASI MUSIBAH PERAIRAN, PATROLI POLAIRUD KETAPANG SAMBANGI AWAK KAPAL, SAMPAIKAN HIMBAUAN KESELAMATAN



 Ketapang - Rabu (28/02/2024), personil patroli Satpolairud Polres Ketapang Aiptu Mulyono dan rekannya saat patroli menyusuri pertigaan sungai Pawan dan sungai Tembelok menyempatkan diri singgah di kapal TB.KIJ yang menggandeng TKG. Gemilang 01 bermuatan gas LPG.


Saat itu terlihat beberapa awak kapal yang sedang membersihkan kapal, TB. KIJ baru saja sandar di dermaga tersus PT.Fortuna Asia Gas (FAG), setelah berlayar dari Pontianak.


Dalam percakapan dengan salah satu awak kapal, Aiptu Mulyono tak lupa menyelipkan pesan Kamtibmas perairan dan keselamatan dalam pelayaran.


Awak kapal dihimbau agar berhati-hati dan waspada saat beraktivitas di perairan sekitar dermaga, letak dermaga di depan persimpangan sungai Pawan dan sungai  Tembelok rawan musibah perairan terutama saat arus surut.


" Binatang buas seperti buaya sering muncul di sekitar persimpangan sungai ini, hati - hati jangan sampai  turun ke dalam air, utamakan keselamatan saat beraktivitas " ucap Aiptu Mulyono.


Selain itu awak kapal dihimbau untuk waspada terhadap isi muatan kapal berupa gas LPG, yang mudah terbakar.


Setelah sambangi awak kapal TB.KIJ, Aiptu Mulyono dan rekannya melanjutkan kegiatan patroli menyusuri alur pelayaran sungai Pawan hingga sekitar jembatan Pawan II Ketapang, untuk mengecek fender tiang jembatan apakah aman bagi pelayaran kapal-kapal tunda atau kapal besar.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN