SUSURI ALUR PELAYARAN SUNGAI PAWAN, PATROLI POLAIRUD KETAPANG MONITOR KAMTIBMAS PERAIRAN



Ketapang - Rabu (31/01/2024), untuk menjaga situasi Kamtibmas perairan tetap aman dan kondusif serta untuk melakukan pembinaan masyarakat pesisir, Satpolairud Polres Ketapang rutin melakukan kegiatan patroli dengan menyusuri alur pelayaran sungai Pawan Ketapang.

Kegiatan patroli tersebut dilakukan setiap hari, terutama di pagi saat masyarakat pesisir Ketapang melakukan aktivitasnya di wilayah perairan.

Berangkat dari dermaga Mako Satpolairud Polres Ketapang Aiptu Mulyono dan dua rekannya dengan menggunakan speed boat Patroli 40 PK bergerak menyusuri sungai Pawan monitoring Kamtibmas perairan hingga jembatan Pawan II Ketapang kembali lagi menyusuri alur pelayaran hingga sekitar perairan muara laut Ketapang.

Di sepanjang tepian sungai Pawan Ketapang tampak ramai aktivitas masyarakat di pelabuhan Pelindo II Ketapang, dermaga tersus, pelabuhan nelayan, PPI serta bagan agen ikan. Buruh bongkar muat melakukan aktivitas bongkar muat barang, para nelayan melakukan bongkar muat hasil tangkapan serta masyarakat yang melakukan aktivitas jual beli ikan di bagan agen ikan.

Untuk meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan mencegah adanya tindak pidana, personil patroli juga melakukan pengawasan, memberikan himbauan terkait dengan Kamtibmas perairan serta keselamatan dalam pelayaran kepada masyarakat, nelayan dan awak kapal yang ditemui di tempat-tempat tersebut.

" Patroli perairan kami lakukan rutin setiap hari, sebagai wujud kehadiran kami di tengah aktivitas masyarakat pesisir Ketapang, semoga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat" ujar Aiptu Mulyono.

Patroli Satpolairud Polres Ketapang tersebut juga melakukan pemeriksaan terhadap dokumen kapal serta perlengkapan kapal-kapal serta isi muatannya yang keluar masuk muara laut Ketapang.

Kepada masyarakat pesisir Ketapang patroli Polairud juga menghimbau untuk ikut serta mensukseskan tahapan pemilu dengan tetap menjaga lingkungan tempat tinggalnya tetap aman dan kondusif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN