SAMBANGI PARA ABK KAPAL YANG MELINTAS DI ALUR SUNGAI PAWAN, SATPOLAIRUD POLRES KETAPANG SAMPAIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

 


Ketapang – Mengingat keadaan cuaca yang kurang baik sekarang ini yang terjadi di wilayah perairan kabupaten ketapang saat ini, Unit patroli satpolairud polres Ketapang sampaikan himbauan kepada para abk kapal, nelayan dan pengguna jalur transportasi air untuk selalu waspada dan berhati-hati saat akan melaksanakan aktifitas di jalur perairan. Selasa (30/01/2023). 

Dengan sarana Speedboat patrol 40 HP, personil satpolairud mendatangi kapal-kapal yang sedang sandar di dermaga maupun di tepian sungai untuk menyampaikan pesan kamtibmas. Hal ini dimaksudkan agar para abk kapal, nelayan dan pengguna transportasi perairan dapat mengetahui perkembangan update cuaca saat ini sehingga dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Kasat Poalairud Polres Ketapang Akp Samsul Maarif, S.H. saat ditemui di kantornya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Satpolairud bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkini, selain itu agar dapat terjalin komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat. “ Kami ingin memastikan bahwa aktfitas pelayaran dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan kepada para pengguna jalur perairan untuk saat ini agar lebih waspada mengingat cuaca saat ini sering berubah, ditambah curah hujan yang tinggi dan debit air pasang laut yang meningkat beberapa waktu terakhir “ Ungkap Akp Samsul Maarif, S.H. 

Diharapkan dengan  kegiatan patrol yang dilakukan Satpolairud Polres Ketapang dapat meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan saat beraktifitas di perairan, dapat memperkecil resiko terjadinya laka air di wilayah perairan Kabupaten Ketapang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN