PATROLI POLAIRUD KETAPANG AJAK MASYRAKAT PESISIR SUKSESKAN TAHAPAN PEMILU 2024



Ketapang - Pemilu serentak tahun 2024 tidak lama lagi berlangsung, tahapan Pemilu sudah berjalan, dalam setiap kegiatan Patroli dan sambang masyarakat pesisir Ketapang, personil patroli Satpolairud Polres Ketapang selalu mengajak masyarakat pesisir untuk ikut serta mensukseskan tahapan pemilu agar berjalan dengan aman dan lancar.

Saat bertemu masyarakat pesisir Desa Sukabangun Dalam Kecamatan Delta Pawan Ketapang di sebuah warung kopi, Aiptu Turdi mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan tahapan Pemilu dengan tetap menjaga situasi Kamtibmas di sekitar tempat tinggalnya tetap aman dan kondusif, Rabu (31/01/2024)

Masyarakat pesisir yang ditemui juga diminta untuk bijaksana dalam bermedia sosial, " saring sebelum sharing", untuk tidak mudah menyebarkan berita Hoax yang belum tentu kebenarannya terkait Pemilu.

" Jangan mudah percaya postingan di media sosial terkait calon atau pasangan calon yang bermuatan SARA, yang bisa mengakibatkan perpecahan dan merusak persatuan dan kesatuan bangsa, hindari kampanye hitam  " ujar Aiptu Turdi.

Terkait hak pilih, masyarakat juga dihimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan benar, tidak Golput serta  tetap menghormati hak pilih orang lain jika pilihan itu berbeda dengannya.

Jangan sesama tetangga, keluarga atau saudara jadi bertengkar karena perbedaan pilihan.

Diakhir himbauannya Aiptu Turdi mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas perairan wilayah Ketapang tetap aman dan kondusif, memberi informasi serta melaporkannya ke Satpolairud Polres Ketapang jika menemukan adanya gangguan keamanan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN