SUSURI ALUR PELAYARAN SUNGAI PAWAN, PATROLI POLAIRUD KETAPANG MONITOR SITUASI KAMTIBMAS



Ketapang - Rabu (29/11/2023), kegiatan patroli oleh personil Satpolairud Polres Ketapang dilakukan secara rutin untuk memonitor situasi Kamtibmas perairan wilayah Ketapang.


Dengan menyusuri alur pelayaran sungai Pawan Ketapang, mulai dari Mako Satpolairud hingga sekitar perairan muara laut Ketapang dan sekitar jembatan Pawan II Ketapang.


Sepanjang tepian sungai Pawan Ketapang terdapat beberapa pelabuhan, dermaga tersus, pelabuhan nelayan serta bagan agen ikan yang ramai akan aktivitas masyarakat.


Selain monitoring Kamtibmas perairan, personil patroli Polairud Ketapang juga melakukan kegiatan sambang kepada masyarakat pesisir Ketapang, nelayan serta awak kapal untuk memberikan himbauan terkait Kamtibmas perairan dan keselamatan dalam pelayaran demi mencegah terjadinya musibah perairan.


Terhadap kapal- kapal yang berlayar melintasi sungai Pawan Ketapang, personil patroli juga melakukan pemeriksaan terhadap dokumen kapal, awak kapal serta isi muatan kapal, antisipasi keluar masuknya barang illegal, barang berbahaya serta narkoba melalui wilayah perairan Ketapang.


" Setiap hari kami rutin melaksanakan kegiatan Patroli Perairan, kami hadir di tengah aktivitas masyarakat, tujuannya agar masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran kami " ujar Aipda Mulyono, personil patroli Satpolairud Polres Ketapang.


Patroli perairan Satpolairud Polres Ketapang bertujuan untuk memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat perairan di wilayah Ketapang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN