HINDARI BAHAYA KONSLETING, PIKET MAKO POLAIRUD KETAPANG RUTIN CEK INSTALASI LISTRIK



Ketapang - Rabu ( 29/11/2023), mencegah terjadinya konsleting listrik pada peralatan kelistrikan Mako Satpolairud Polres Ketapang, petugas jaga rutin melakukan pengecekan.


Tidak hanya melakukan pengecekan, kegiatan yang rutin dilaksanakan tersebut juga mematikan peralatan listrik yang tidak terpakai seperti lampu penerangan, AC, kipas angin, panas air, komputer serta mesin air.


Selain untuk mengurangi pemborosan pemakaian daya listrik, hal tersebut juga untuk memperpanjang masa pakai peralatan listrik yang dimiliki.


Setiap ruangan oleh petugas jaga dilakukan pengecekan, mulai dari ruang Kasat, ruangan masing-masing unit serta gudang BBM dan gudang penyimpanan peralatan perawatan kapal patroli.


Lampu penerangan jalan dan neon box di pintu masuk Mako juga tak luput dari pengecekan, antisipasi kabel putus oleh binatang liar atau tertimpa pohon tumbang.


" Secara rutin piket jaga Mako Satpolairud Polres Ketapang selalu melakukan pengecekan terhadap peralatan kelistrikan yang dimiliki, antispasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan seperti konsleting listrik atau bahaya kabel putus yang menyebabkan musibah orang tersetrum" ujar Aipda Mulyono, petugas jaga Mako Satpolairud Polres Ketapang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN