CEGAH KASUS PENCURIAN DI ATAS KAPAL TERULANG KEMBALI, PATROLI POLAIRUD KETAPANG SAMPAIKAN HIMBAUAN KEPADA AWAK KAPAL



Ketapang - Rabu (29/11/2023), saat Patroli menyusuri alur pelayaran sungai Pawan sekitar Dermaga tersus PT. GLG yang terletak di Desa Sungai Awan Kanan Kecamatan Muara Pawan Ketapang, Aipda Mulyono dan rekannya sengaja singgah di kapal TB. SUBUR MANDIRI untuk menyampaikan himbauan terkait Kamtibmas perairan kepada awak kapal.


Kapal tunda TB. SUBUR MANDIRI  sendiri saat itu sedang melakukan aktivitas pengisian CPO  dari truk pengangkut ke dalam tongkang kapal.


Awak kapal dihimbau untuk berhati-hati dan tetap waspada menjaga barang- barang di atas kapal serta barang bawaan awak kapal seperti dompet, tas, uang dan handphone dari aksi pencurian.


" Saat malam hari yang piket jaga kapal harap waspada, terutama orang luar kapal yang berpura-pura memancing di atas kapal atau menggunakan sampan di sekitar kapal, antisipasi orang tersebut adalah pelaku pencurian" ucap Aipda Mulyono.


Piket jaga kapal dihimbau untuk tidak lengah atau tidur saat piket jaga kapal.


" Para pelaku pencurian yang saat ini sudah tertangkap dan menjalani proses hukum rata-rata menyasar barang-barang bawaan awak kapal terutama handphone " tambahnya.


Para awak kapal juga dihimbau untuk segera melaporkan kepada Satpolairud Polres Ketapang jika menemukan atau mengalami tindak pidana di atas kapal dan sekitar dermaga tersus tempatnya berlabuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN