SAMBANGI PEMUDA YANG SANTAI DI TEPIAN SUNGAI PAWAN, INI PESAN KAMTIBMAS DARI AIPDA MULYONO



Ketapang - Sabtu (28/10/2023), bagi masyarakat pesisir Ketapang tempat hiling atau sekedar melepas penat di tengah aktivitasnya tidak hanya di pantai atau tempat hiburan, beberapa pemuda Desa Sukabangun Dalam sering memanfaatkan lokasi sekitar dermaga yang ada di sepanjang tepian sungai Pawan Ketapang untuk sekedar duduk atau nongkrong bersama rekan-rekannya.

Di sekitar dermaga PPI Desa Sukabangun misalnya banyak tempat berupa bagan milik masyarakat atau tempat sandar kapal. 

Para pemuda dan atau anak-anak sering memanfaatka tempat tersebut sebagai tempat nongkrong sambil main handphone .

Melihat hal tersebut saat berpatroli menyusuri alur pelayaran sungai Pawan sekitar dermaga PPI Desa Sukabangun Dalam Kecamatan Delta Pawan ketapang, .Aipda Mulyono dan rekannya singgah untuk memberikan himbauan kepada muda-mudi dan anak-anak tersebut.

" Hati-hati saat melangkah dari kapal satu ke kapal lainnya, antisipasi terjatuh di sungai,  minta ijin kepada pemilik kapal jika akan naik kapal, antispasi jika ada barang kapal hilang menjadi yang tertuduh" ungkap Aipda Mulyono.

Kepada para pemuda tersebut Aipda Mulyono juga mengingatkan agar tidak terjebak dalam kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba, miras, pergaulan bebas serta perjudian yang akhir-akhir ini marak dengan menggunakan Handphone seperti judi slot danlainnya.

Selain itu kepada anak-anak yang masih sekolah dihimbau agar benar-benar rajin belajar, mematuhi guru dan orang tua agar cita-citanya bisa terwujud kelak hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN