PIKET JAGA POLAIRUD KETAPANG CEK KONDISI INSTALASI LISTRIK MAKO , CEGAH BAHAYA KONSLETING LISTRIK



Ketapang - Selasa (31/10/2023), setelah melakukan serah terima tugas jaga Mako Satpolairud Polres Ketapang, personil jaga yang baru melakukan pengecekan terhadap instalasi serta peralatan listrik yang ada di Mako dan sekitarnya.

Peralatan listrik seperti AC, Kipas angin, mesin air, lampu penerangan serta peralatan yang tidak dipakai dimatikan, selain mengurangi biaya tagihan listrik juga untuk memperpanjang masa pakai peralatan listrik tersebut.

Di bagian gudang BBM dan gudang peralatan perawatan kapal juga di lakukan pengecekan, kabel lampu penerangan jalan dan neon box sepanjang gang masuk Mako Satpolairud Polres Ketapang juga dilakukan pengecekan antisipasi kabel terputus akibat tertimpa pohon tumbang atau gangguan binatang buas.

" Dengan pemeriksaan dan pengecekan peralatan kelistrikan Mako secara rutin, diharapkan tidak ada terjadi konsleting listrik yang bisa mengakibatkan bahaya kebakaran Mako atau bahaya kesetrum bagi personil atau masyarakat yang beraktivitas di sekitar Mako Satpolairud Polres Ketapang " ujar Aipda Mulyono.

Belajar dari beberapa kejadian kebakaran baik kantor pemerintahan atau kantor Polisi akibat konsleting listrik, personil jaga Mako  selalu waspada agar jangan sampai kejadian serupa menimpa Mako Satpolairud Polres Ketapang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN