PATROLI POLAIRUD KETAPANG AJAK AWAK KAPAL UNTUK WASPADA DAN TIDAK MEMBERI RUANG BAGI PELAKU KEJAHATAN DI ATAS KAPAL



Ketapang - Sabtu (28/10/2023), ketika sambangi awak kapal TB. MITRA ABADI yang sandar di dermaga tersus PT. SISM Kelurahan Sukaharja Kecamatn Delta Pawan Ketapang, personil patroli Satpolairud Polres Ketapang tidak hanya melakukan pemeriksaan dokumen kapal, tetapi juga mengajak awak kapalnya untuk waspada terhadap aksi pencurian di atas kapal.

Barang bawaan crew kapal seperti dompet, tas dan handphone rawan dicuri oleh pelaku kejahatan.

Walaupun beberapa pelaku pencurian diatas kapal dan wilayah pesisir Ketapang sudah ditangkap dan menjalani proses hukum, tetap awak kapal dihimbau untuk tetap berhati-hati dan waspada serta tidak memberi ruang bagi para pelaku tindak kejahatan.

" Tetap waspada terhadap orang di luar kapal yang akan naik kapal terutama pada malam hari, jika ada awak kapal yang jaga kapal jangan sampai lengah sehingga pelaku pencurian akan mudah mengambil barang-barang dibatas kapal" ujar Aipda Mulyono, personil patroli Satpolairud Polres Ketapang.

Dari beberapa kejadian, pelaku pencurian di atas kapal biasanya menyasar kapal-kapal yang sandar atau anchor jauh dari dermaga tersus atau pelabuhan, karena minim pengawasan.

Aipda Mulyono juga menghimbau agar awak kapal tidak ragu-ragu untuk melaporkan kepada Satpolairud Polres Ketapang jika ada orang yang dicurigai sekitar kapal  serta melaporkan jika mengalami atau menemukan tindak pidana di wilayah perairan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN