PAGI HARI PERSONIL POLAIRUD LAKUKAN PENGATURAN LALU LINTAS DI SIMPANG TIGA TRANSITO KETAPANG



Ketapang - Selasa (31/10/2023), setiap pagi sebelum melaksanakan tugas di wilayah perairan, dua personil Satpolairud Polres Ketapang melakukan kegiatan Ploting Point PH Pagi di Simpang Tiga Transito Ketapang.

Aipda Mulyono dan Bripka Tri Wijianto hari ini sejak pagi terlihat melakukan pengaturan lalu lintas, menyeberangkan anak-anak dan orang tua serta pengguna jalan yang memerlukan bantuan.

Selain kedua personil tersebut, Kaur Bin Ops (KBO) Satpolairud Polres Ketapang Iptu Drajat Pamungkas juga ditunjuk sebagai Perwira Pengendali (Padal) yang bertugas mengawasi kegiatan personil Ploting Point PH Pagi di Simpang Transito dan Simpang Makam Pahlawan Ketapang.

Di Simpang Tiga Transito yang menghubungkan Jalan Gajahmada dan Jalan Mayjen Sutoyo Desa Kali Nilam Kecamatan Delta Pawan Ketapang tersebut pagi ini lalu lintas cukup ramai dan padat, sebagian besar masyarakat menuju tempat kerja dan anak-anak masuk sekolah.

Selain terkait pengaturan lalu lintas, kehadiran dua personil Satpolairud Polres Ketapang tersebut juga untuk memonitor situasi Kamtibmas mencegah terjadinya tindak pidana, terutama tindak pidana jalanan.

" Tak jauh dari Simpang Tiga Transito ini terdapat beberapa sekolahan dan pondok pesantren, pasar dan pusat pertokoan, SPBU, pelabuhan serta bandara, rawan terjadinya tindak pidana " ujar Aipda Mulyono.

Kendaraan bermotor didominasi oleh sepeda motor dan kendaraan pribadi roda empat. Beberapa kendaraan roda enam seperti tronton dan truk pengangkut barang yang menuju atau keluar dari pelabuhan juga ikut menambah padatnya lalu lintas pagi ini.

Dengan hadirnya Polisi di Simpang Tiga Transito tersebut diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas di pagi hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN