DERMAGA TEMPATNYA SANDAR BERHADAPAN LANGSUNG DENGAN MUARA, PATROLI POLAIRUD KETAPANG INGATKAN AWAK KAPAL TB. KHARISMA AKAN BAHAYA ANGIN KENCANG DAN GELOBANG TINGGI



Ketapang - Cuaca perairan dengan angin kencang dan gelombang lumayan tinggi akhir -akhir ini terasa di sebagain besar wilayah perairan Ketapang, Selasa (31/10/2023).

Di wilayah sekitar Muara laut Ketapang dan sungai Pawan angin bertiup cukup kencang.

Saat sambangi kapal pemuat batubara TB. KHARISMA yang sedang tambat di dermaga tersus PLTU Ds. Sukabangun Dalam Kecamatan Delta Pawan Ketapang, patroli Satpolairud Polres Ketapang mengingatkan crew kapal agar berhati-hati saat berada di dermaga tersus terutama pada malam hari mengingat letak dermaga tersus yang berhadapan langsung dengan Muara Laut Ketapang.

" Angin laut sedang bertiup kencang akhir - akhir ini, waspada terhadap gelombang pasang tinggi, cek kembali tali -tali tambat kapal, jangkar kapal terutama saat malam hari, tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan, hindari terjadinya musibah perairan " himbau Aipda Mulyono.

" Crew kapal juga saya ingatkan agar yang piket jaga malam untuk waspada kondisi kapal Tug Boat maupun Tongkang Kapal, jangan sampai lengah, kapal lepas tali dan mengakibatkan tubrukan dengan kapal lain atau bangunan di  sepanjang tepian sungai Pawan Ketapang " imbuhnya.

Beberapa kejadian kapal yang larat karena tali kapal putus atau anchor kapal tidak kuat menyebabkan tubrukan kapal akibat kelalaian para awak kapal terutama saat malam hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN