CEGAH MUSIBAH DI PERAIRAN, PATROLI POLAIRUD KETAPANG AJAK AWAK KAPAL UNTUK TETAP MENGUTAMAKAN KESELAMATAN SAAT BERAKTIVITAS



Ketapang -  Selasa (31/10/2023), tidak hanya melakukan monitoring Kamtibmas perairan, dalam kegiatan patroli perairan, personil Satpolairud Polres Ketapang juga menyampaikan himbauan terkait keselamatan kepada masyarakat pesisir, nelayan serta awak kapal, agar tidak terjadi musibah di wilayah perairan Ketapang.

Saat sambangi awak kapal TB. MEGA 07, Aipda Mulyono dan rekannya mengajak awak kapal untuk tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat beraktivitas di perairan khususnya perairan Sungai Pawan Ketapang.

Kapal tunda yang rencana akan memuat CPO di dermaga tersus PT. GLG Ds. Sungai Awan Kanan Kec. Muara Pawan Ketapang tersebut menunggu giliran muat dengan kapal tunda lainnya.

Kepada awak kapal dihimbau agar tidak mandi di sungai Pawan walaupun awak kapal pandai berenang, arus deras sungai Pawan sangat membahayakan, selain itu masih ada beberapa hewan buas di sungai Pawan yang masih sering muncul seperti berang-berang atau buaya muara.

" Saat di atas kapal jangan minum minuman keras, antisipasi mabuk dan jatuh ke sungai Pawan Ketapang yang dapat mengakibatkan korban tenggelam dan meninggal dunia" ujar Aipda Mulyono.

Awak kapal juga dihimbau untuk tetap menerapkan SOP yang berlaku di atas kapal, tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang membahayakan bagi diri sendiri atau orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN