CEGAH LAKA KERJA SERTA MUSIBAH PERAIRAN, PATROLI POLAIRUD KETAPANG SAMPAIKAN HIMBAUAN KEPADA AWAK KAPAL



Ketapang - Selasa (31/10/2023), saat patroli dan sambangi awak kapal TB. BINTANG SELATAN di lokasi pembangunan dermaga tersus PT. KAL yang terletak di Desa Sukaharja Kecamatan Muara Pawan Ketapang, personil patroli Satpolairud Polres Ketapang yang dipimpin Aipda Mulyono memberikan himbauan terkait keselamatan saat beraktivitas di perairan kepada para awak kapal .

Himbauan terkait keselamatan tersebut diberikan agar tidak terjadi lagi adanya awak kapal atau masyarakat yang mengalami musibah di wilayah perairan baik itu kecelakaan kerja maupun tenggelam di sungai Pawan Ketapang.

Awak kapal di himbau untuk berhati-hati dan tetap menerapkan SOP yang berlaku, saat bekerja menurunkan tiang pancang dermaga.

" Beberapa kejadian masyarakat yang jatuh dan tenggelam di sungai Pawan meninggal dunia, untuk itu selalu waspada dan mengutamakan keselamatan ketika beraktivitas di perairan, baik di atas kapal maupun sekitar dermaga" ujar Aipda Mulyono.

Awak kapal juga dihimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang membahayakan keselamatan diri sendiri atau orang lain.

Saat olah gerak sandar, keluar dermaga serta saat berlayar di sungai Pawan Ketapang, awak kapal dihimbau memperhatikan adanya aktivitas nelayan kecil atau pemancing di sepanjang tepian sungai Pawan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN