CEGAH KELUAR MASUKNYA BARANG ILLEGAL, BERBAHAYA SERTA NARKOBA POLAIRUD KETAPANG RUTIN GELAR PATROLI PERAIRAN



Ketapang - Sabtu (28/10/2023), untuk memelihara Keamanan dan Ketertiban di wilayah perairan, personil Satpolairud Polres Ketapang rutin melaksanakan kegiatan Patroli menyusuri alur pelayaran sungai Pawan.

Patroli perairan juga bertujuan untuk mencegah keluar masuknya barang illegal, barang berbahaya serta narkoba melalui wilayah perairan Ketapang.

Selain monitoring situasi Kamtibmas, personil patroli juga melakukan pemeriksaan terhadap kapal -kapal yang masuk perairan sungai Pawan Ketapang, baik dokumen kapal, ABK kapal serta isi muatan kapal.

Kepada awak kapal juga diberikan himbauan terkait Kamtibmas perairan serta keselamatan pelayaran dalam upaya mencegah terjadinya musibah atau Laka perairan.

Personil patroli juga melakukan pengamanan dan pengawasan aktivitas bongkar muat baik di pelabuhan, dermaga tersus, tempat pelelangan ikan atau pangkalan pendaratan ikan para nelayan.

" Patroli perairan rutin kami gelar wujud kehadiran Polisi di tengah masyarakat, agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat menjalankan aktivitasnya setiap hari " ujar Kasat Polairud Polres Ketapang AKP Samsul Ma'arif, S.H.

Dalam kegiatan patroli juga melakukan pengecekan terhadap Sarana Bantu Navigasi pelayaran agar pelayaran di wilayah perairan Ketapang bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN