TEAM PENANGULANGAN KARHUTLA POLRES KETAPANG TERUS PANTAU TITIK API DI WILAYAH KABUPATEN KETAPANG



Ketapang - Rabu (27/09/2023), dua personil Satpolairud Polres Ketapang yang tergabung dalam Pleton penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Polres Ketapang melakukan kegiatan pemantauan titik api di Posko yang di didirikan di Desa Sungai Besar Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang.

Walaupun terlihat tidak banyak titik api, namun team penanganan Karhutla Polres Ketapang masih terus melakukan pemantauan serta patroli titik api di sejumlah lokasi yang rawan kebakaran.

Aipda Suharo Kanit Patroli Satpolairud Polres Ketapang bersama Bripka Tri Wijianto tampak bergabung dengan personil Polres Ketapang serta Stek Holder terkait di posko Penanggulangan Karhutla.


Bersama masyarakat peduli api personil juga melakukan kegiatan patroli serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan perkebunan atau ladang dengan cara membakar.

Dalam himbauannya personil juga mengingatkan akan bahaya kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan bagi kesehatan,  serta aktivitas perekonomian masyarakat, terutama masyarakat yang berdekatan langsung dengan titik kebakaran.


Polres Ketapang sendiri setiap hari menerjunkan personilnya yang terlibat Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan secara bergantian di beberapa lokasi yang rawan akan terjadinya kebakaran.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN