SMABANGI AWAK KAPAL , PATROLI POLAIRUD KETAPANG AJAK JAGA SITUASI KAMTIBMAS PERAIRAN TETAP AMAN ADAN KONDUSIF



Ketapang - Kamis (28/09/2023), saat sambangi awak kapal TB. MITRA KAPUS yang sandar di dermaga sandar milik Sdr. Andi Desa Sukabangun Dalam Kecamatan Delta Pawan Ketapang, personil patroli Satpolairud Polres Ketapang memberikan beberapa pesan Kamtibmas Perairan kepada awak kapal.

Aipda Mulyono mengajak awak kapal untuk tidak melakukan perbuatan melanggar hukum dan norma adat istiadat masyarakat setempat saat sandar menunggu muat CPO dan melakukan aktifitas serta berinteraksi dengan masyarakat Ketapang.

" Kami satpolairud Polres Ketapang menghimbau agar awak kapal untuk tidak berbuat yang bisa merugikan diri sendiri atau orang lain, seperti menkonsumsi minuman keras atau penyalahgunaan narkoba dan lain sebagainya, ciptakan situasi aman dan kondusif di dermaga tempat sandar " ujarnya.

Awak kapal juga dihimbau agar bisa menjaga diri dan membawa diri selama berada di wilayah Ketapang.

Kapal tunda TB. MITRA KAPUS rencana akan memuat CPO di dermaga PT. LAP yang terletak di Desa Sungai Awan Kanan Kecamatan Muara Pawan Ketapang.

Sebelum melakukan aktivitas muat CPO, kapal tunda tersebut sengaja sandar di dermaga sandar milik Sdr. Andi karena dermaga tempatnya muat tidak cukup untuk tambat kapal lebih dari dua sedangkan dermaga Pelabuhan pelindo II Ketapang dalam proses pembangun serta tempat tersebut memliki akses mudah untuk ke wilayah daratan jika ingin belanja menambah perbekalan.

Kepada awak kapal juga dihimbau untuk melaporkan kepada Satpolairud Polres Ketapang jika menemukan atau mengalami tindak pidana selama berada di wilayah Ketapang, agar dapat segera cepat di lakukan penanganan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN