INI PESAN PATROLI POLAIRUD KETAPANG KEPADA AWAK KAPAL PEMUAT BBM




Ketapang - Kamis (28/09/2023), saat sambangi kapal tunda pemuat BBM TB. PATRA JAYA yang selesai melakukan aktivitas bongkar isi muatan, personil patroli Satpolairud Polres Ketapang sampaikan himbauan terkait keselamatan saat beraktivitas di atas kapal.

Muatan kapal berupa BBM jenis Solar tersebut termasuk bahan cair yang mudah terbakar. Untuk itu Aipda Mulyono dan rekannya meminta agar para awak kapal berhati-hati saat usi muatan, membawa muatan serta saat bongkar isi muatan.

BBM jenis solar tersebut di buat oleh TB.PATRA JAYA dari Jobber Pertamina Ketapang untuk dibawa menuju PLTD Ketapang.

Kepada awak kapal dihimbau agar tetap mematuhi SOP yang berlaku di kapal.

" Jangan melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan percikan api, karena akan memicu terjadinya kebakaran di atas kapal, alat kelistrikan di dalam kapal juga harus diperhatikan, jangan sampai timbul konsleting listrik" ujar Aipda Mulyono.

Selain itu awak kapal juga dihimbau agar tidak merokok saat di atas kapal, antisipasi kelalaian membuang puntung rokok dan menyebabkan terjadinya kebakaran di kapal atau dermaga tempatnya sandar.

Awak kapal juga disarankan menggunakan standar perlengkapan yang memadai, mengingat tongkang kapal memliki permukaan yang licin karena tumpahan minyak solar, rawan tergelincir atau jatuh di sungai Pawan.

" Hati-hati saat melangkah beraktivitas di atas kapal, permukaan kapal yang licin bisa menimbulkan kecelakaan yang menyebabkan awak kapal terjatuh atau tergelincir ke sungai Pawan, antisipasi awak kapal tenggelam " imbuhnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN