PIKET MAKO SATPOLAIRUD POLRES KETAPANG CEK KONDISI APAR DI SETIAP RUANGAN DAN GUDANG BBM

 


Ketapang - Selasa (29/08/2023), untuk mencegah terjadinya musibah kebakaran, Mako Satpolairud Polres Ketapang di lengkapi alat pemadam api ringan atau APAR di setiap ruangan atau tempat yang menyimpan sarana prasarana penunjang kedinasan. Ruangan masing-masing unit, tempat tambat kendaraan air, gudang minyak dan ruang perawatan kapal di lengkapi dengan alat tersebut.

Secara berkala setiap hari di lakukan pengecekan baik fungsi maupun masa kedaluwarsa alat pemadan api ringan (APAR) tersebut, agar sertiap saat dapat dipergunakan dengan maksimal.

Beberapa kejadian kebakaran kantor pemerintah termasuk kantor Polisi menjadi pelajaran bagi Pimpinan Polri untuk menyediakan sarana dan prasarana pemadam kebakaran serta management resiko terhadap bangunan- banguan kantor Kepolisian.

Aipda Mulyono di sela-sela piket penjagaan Mako Satpolairud Polres Ketapang secara rutin melakukan pengecakan terhadap bangunan mako, tali-tali tambat sarana air yang ada termasuk sarana pencegahan kebakaran.

" Sesuai SOP dalam penjagaan Mako, rutin kami melaksanakan pengecekan situasi lingkungan sekitar mako dan sarana-prasarana yang di miliki oleh Satpolairud Polres Ketapang " Ujar Aipda mulyono

Selain terhadap lingkungan kerja sendiri, dalam kegiatan patroli Satpolairud Polres Ketapang selalu mengingatkan masyarakat pesisir Ketapang, crew kapal, nelayan maupun para pekerja di pelabuhan atau dermaga untuk minimal meyediakan alat pemadam api ringan atau APAR agar musibah kebakaran yang terjadi dapat segera di atasi atau di padamkan tidak sampai meluas yang berakibat timbulnya kerugian material maupun korban jiwa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN