PATROLI POLAIRUD KETAPANG AJAK AWAK KAPAL TB.KIJ PATUHI SOP SAAT BERAKTIVITAS DI ATAS KAPAL



Ketapang - Selasa (29/08/2023), saat berpatroli di sekitar dermaga tersus PT.Fortuna Asia Gas (FAG) yang terletak di Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan Ketapang, personil patroli Satpolairud Polres Ketapang singgahi kapal tunda pemuat gas LPG yang sedang bongkar isi muatan.

Dalam sambang tersebut Aipda Mulyono juga mengajak para awak kapal untuk berhati-hati dan waspada serta mentaati Standart Operasi  Prosedur (SOP) saat beraktivitas bongkar isi muatan kapal, mengingat muatan yang dibawa adalah gas LPG yang mudah terbakar.

Awak kapal di ingatkan untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang membahayakan seperti kegiatan menimbulkan percikan api dan penggunaan peralatan listrik yang dapat menimbulkan konsleting, antisipasi terjadinya kebakaran kapal atau bangunan dermaga.

Di sepanjang dermaga tersus PT.FAG sendiri terdapat banyak dermaga baik dermaga bongkar muat CPO, barang-barang kelontong maupun dermaga bongkar muat BBM.

" Patuhi SOP yang berlaku saat melakukan bongkar isi muatan kapal, tetap berhati-hati dan waspada saat beraktivitas di atas kapal, antisipasi terjadinya kebakaran atau musibah perairan lainnya" ujar Aipda Mulyono.

Kepada awak kapal dihimbau untuk melarang orang luar kapal yang beraktivitas disekitar kapal seperti pemancing dengan sampan, antisipasi aktivitas yang membahayakan terhadap isi muatan kapal, seperti membuang puntung rokok sembarangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN