HADIR DI TENGAH MASYARAKAT, PERSONIL POLAIRUD KETAPANG LAKUKAN STRONG POINT PH PAGI



Ketapang - Selasa (26/08/2023), sebelum melaksanakan aktivitas tugas di perairan, dua personil Satpolairud Polres Ketapang tampak dalam kegiatan Strong Point PH Pagi di Simpang Tiga Transito Ketapang.

Aipda Mulyono dan Bripka Tri Wijianto melakukan pengaturan lalu lintas dan menyeberangkan pengguna jalan di Simpang Tiga Transito yang menghubungkan Jalan Gajahmada dan Jalan Mayjen Sutoyo Desa Kali Nilam Kecamatan Delta Pawan Ketapang.

Selain itu pengaturan lalu lintas, keduanya juga melakukan peneguran dan himbaun kepada pemotor yang tidak memakai helm serta kepada pengembara yang ugal-ugalan di jalan.

" Pengendara kendaraan bermotor yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas selain membahayakan bagi diri sendiri juga membahayakan orang lain " ujar Aipda Mulyono.

Tidak hanya terkait lalu lintas, kehadiran dua personil Satpolairud Polres Ketapang juga untuk memonitor situasi Kamtibmas sekitar Simpang tiga Transito tersebut. Di sekitar Simpang tersebut terdapat beberapa sekolahan dan pondok pesantren, SPBU, pusat pertokoan dan pasar serta pelabuhan atau dermaga tersus dan bandara Rahadi Oesman Ketapang.

" Kami juga hadir untuk antisipasi terjadinya kejahatan jalanan seperti pencopetan, pencurian dan perampokan, mengingat setiap pagi ramai akan aktivitas masyarakat yang berangkat bekerja atau mengantarkan anaknya ke sekolah " tambahnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN