DEMI MENCEGAH LAKA DI PERAIRAN, POLAIR TINGKATKAN SAMBANG KEPADA CREW KAPAL



Ketapang - Terwujudnya kamtibmas perairan aman kondusif serta meminimalisir terjadinya laka air ataupun musibah di perairan menjadi salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan patroli perairan. Dalam setiap pelaksanaan patroli personil Satpolairud Polres Ketapang rutin dalam menyampaikan himbauan dan mensosialisasikan tentang keselamatan saat berlayar kepada para crew kapal yang melintas dan beroprasi di wilayah perairan Kabupaten Ketapang. Senin,(28/08/2023).

Memberikan himbauan keselamatan merupakan salah satu giat yang sangat penting dan rutin dilaksanakan oleh Satpolairud Polres Ketapang dalam mengantisipasi kerawanan dan terjadinya kecelakaan air di perairan Ketapang.

Dalam kegiatan tersebut, personil juga menyampaikan kepada para awak kapal untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas perairan yang kondusif dengan cara selalu mematuhi aturan-aturan yang berlaku dalam dunia pelayaran.  Selain itu personil satpolairud juga melaksanakan kegiatan sambang, menjalin komunikasi dialogis kepada para crew kapal sehingga pesan yang sampaikan dapat langsung diterima dan dilaksanakan. “ Kita sampaikan kepada para crew kapal, nelayan dan pengguna jasa perairan lainya untuk selalu mematuhi aturan-aturan yang berlaku, guna meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah perairan “ ungkap personil Satpolairud

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN