CUACA TAK MENENTU, AKTIVITAS NELAYAN DI LAUT KETAPANG BERKURANG



Ketapang - Selasa ( 29/08/2023), cuaca perairan di sekitar perairan laut Ketapang saat ini tidak menentu, gelombang tinggi masih sering terjadi terutama saat malam hari, beberapa nelayan memilih beristirahat dari aktivitas melaut untuk sementara waktu.

Beberapa nelayan Desa Sukabangun Dalam Kecamatan Delta Pawan Ketapang memilih mengistirahatkan kapalnya dari kegiatan melaut sambil melakukan perawatan kecil terhadap kapal maupun alat tangkap perikanannya.

Dari Informasi cuaca oleh BMKG beberapa hari ke depan perairan laut Ketapang masih dilandan gelombang tinggi dan angin kencang, bagi kapal dengan GT kecil termasuk nelayan di sarankan untuk menunda aktivitasnya di laut.

Saat kunjungi salah satu kapal nelayan yang sedang sandar di dermaga Pangkalan Pendaratan Ikan ( PPI ) Desa Sukabangun Dalam Kecamatan Delta Pawan Ketapang, Aipda Mulyono dan rekannya melakukan himbauan terkait cuaca perairan saat ini.

" Saat ini cuaca masih berpotensi angin kuat dan gelombang tinggi disepanjang perairan laut Ketapang, lebih baik untuk menunda melaut, antisipasi terjadinya musibah di perairan seperti kapal nelayan tenggelam atau nelayan hilang di laut" ujar Aipda Mulyono.

Nelayan juga dihimbau agar mengecek kembali kondisi kapal alat keselamatan, alat komunikasi serta navigasi kapal jika terpaksa harus melaut.

" Jika terpaksa harus melaut dan tidak ada pilihan pekerjaan lain, usahakan melaut tidak terlalu jauh ke laut dalam, lakukan aktivitas di perairan yang masih terjangkau sinyal Handphone, agar jika ada musibah perairan dapat cepat menghubungi atau dihubungi, sehingga dapat cepat dilakukan pertolongan" imbuhnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN