ANTISIPASI PENCURIAN DI ATAS KAPAL, PATROLI POLAIRUD SAMPAIKAN HIMBAUAN KEPADA AWAK KAPAL TB.KAN V



Ketapang - Selasa ( 29/08/2023), dalam rangka mencegah terjadinya kasus pencurian di atas kapal terulang kembali, dalam setiap pelaksanaan kegiatan patroli perairan, personil Satpolairud Polres Ketapang selalu memberikan himbauan kepada para awak kapal untuk tetap waspada terhadap barang-barang di atas kapal atau barang bawaan awak kapal.

Saat malam hari, bagi piket kapal dihimbau untuk waspada aksi pencurian yang menyasar barang-barang bawaan awak kapal seperti dompet, tas, uang dan handphone.

Walaupun beberapa pelaku sudah diamankan dan menjalani proses hukum, tetapi awak kapal dihimbau untuk tetap menguatkannkanan di kapal.

" Jika ada orang lain diluar awak kapal mendekat menggunakan sampan atau pura-pura mancing terutama pada malam hari, lakukan pengusiran dengan cara halus, antisipasi mereka adalah pelaku pencurian" himbau Aipda Mulyono.

Saat sandar dan beraktivitas di dermaga tersus, para awak kapal di ajak untuk ikut serta menjaga situasi Kamtibmas perairan sekitarnya tetap aman dan kondusif.

" Saat menemukan atau mengalami tindak pidana, segera hubungi kami Satpolairud Polres Ketapang agar dapat cepat dilakukan penanganan dan proses hukum selanjutnya" imbuhnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN