SAMBIL MENUNGGU CUACA NORMAL, AWAK KAPAL KM.KAPUAS ABADI LAKUKAN BERSIH-BERSIH KAPAL



Ketapang - Kamis (27/07/2023), penundaan pelayaran tidak hanya ditujukan kepada kapal yang akan berlayar ke pulau Jawa atau Sumatera, tetapi juga bagi kapal yang akan berlayar ke arah Pontianak dan sekitarnya.

Di dermaga tersus PT.Putra Segara Abadi (PSA) yang terletak di Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan Ketapang, terlihat para awak kapal KM KAPUAS ABADI sedang  melakukan kegiatan bersih-bersih kapal sambil menunggu cuaca perairan kembali normal.

Kapal yang biasanya memuat barang kelontong dari pelabuhan Seng Hi Pontianak tersebut tidak berani berlayar kembali ke Pontianak karena cuaca yang cukup ekstrim dan terkait himbauan penundaan pelayaran.

Aipda Mulyono yang saat itu melakukan kegiatan sambang di dermaga tersus tersebut mengapresiasi para awak kapal yang tetap mematuhi himbauan terkait penundaan pelayaran yang di keluarkan oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ketapang.

" Cuaca perairan kita di wilayah Ketapang dan Kalimantan Barat saat ini masih belum normal, menghindari terjadinya musibah perairan seperti kapal tenggelam karena faktor cuaca maka kami Satpolairud Polres Ketapang mengucapkan terima kasih kepada para awak kapal yang tetap mematuhi himbauan penundaan pelayaran tersebut, nanti jika cuaca normal kembali silahkan melanjutkan pelayaran meninggalkan wilayah perairan Ketapang " ujar Aipda Mulyono.

Dari cerita pengalaman beberapa kapal tunda yamg sudah terlanjur berlayar dan masuk wilayah perairan Ketapang, cuaca perairan saat ini sedang ekstrim, gelombang laut bisa 2 meter lebih terutama di wilayah perairan Ketapang dan Kepulauan Karimata.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN