PATROLI POLAIRUD KETAPANG INGATKAN CREW TB. MITRA JAYA ABADI SELALU UTAMAKAN KESELAMATAN SAAT DI ATAS KAPAL



Ketapang - Beberapa kejadian crew kapal tenggelam di sungai Pawan Ketapang terjadi karena faktor kelalaian dari crew kapal itu sendiri.

Untuk menghindari kejadian crew kapal tenggelam di sungai Pawan Ketapang terulang kembali, personil Satpolairud Polres Ketapang tak henti-hentinya menyampaikan himbauan trrkait keselamatan saat sambangi crew kapal.

Seperti yang dilakukan oleh Aipda Mulyono dan rekannya saat singgahi kapal tunda pengangkut CPO TB. KAPUAS JAYA ABADI yang sedang sandar di dermaga milik sdr.Andi, Minggu (30/07/2023).

Dermaga tersebut terletak di Desa Sukabangun Dalam Kecamatan Delta Pawan Ketapang, di dermaga tersebut  biasanya menjadi tempat sandar kapal-kapal tunda yang menunggu giliran muat CPO atau kapal yang akan keluar sungai Pawan menunggu air laut pasang.

Kepada crew kapal TB. ARMADA JAYA ABADI, Aipda Mulyono berpesan agar sesama crew kapal saling mengingatkan satu sama lain saat beraktivitas di atas kapal, berhati-hati terutama saat malam hari.

" Hindari minum minuman keras / minuman beralkohol atau penyalahgunaan narkoba saat kapal sandar, karena bisa membahayakan diri saat turun naik kapal, selain itu arus sungai Pawan cukup deras terutama saat malam hari " ujar Aipda Mulyono.

Crew kapal juga diingatkan untuk mematuhi SOP yang berlaku saat berlayar atau saat beraktivitas di atas kapal, menghindari terjadinya musibah perairan seperti crew kapal tenggelam di sungai Pawan Ketapang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN