MESKI HARI MINGGU, PATROLI PERAIRAN SATPOLAIRUD POLRES KETAPANG TETAP DIGELAR



Ketapang - Minggu (30/07/2023), patroli perairan yang rutin digelar oleh personil Satpolairud Polres Ketapang tetap dilaksanakan walaupun hari ini adalah hari libur.

Sejak pagi tiga personil patroli telah bersiap dengan memanaskan mesin speed boat patroli 40PK dan mempersiapkan peralatan untuk berpatroli.

Aipda Mulyono dan dua rekannya bertolak dari dermaga Mako Satpolairud Polres Ketapang dengan rencana rute patroli menyusuri alur pelayaran menuju sekitar jembatan Pawan II Ketapang dan kembali lagi menuju sekitar muara laut Ketapang.

Di beberapa pelabuhan dan dermaga tersus personil patroli singgah di kapal untuk memberikan himbauan terkait Kamtibmas perairan dan keselamatan dalam pelayaran kepada crew kapal, buruh bongkar muat barang serta masyarakat pesisir Ketapang.

Di sekitar jembatan Pawan II Ketapang, personil patroli mengecek kondisi fender tiang jembatan, memastikan aman dilalui pelayaran kapal tunda atau kapal ukuran besar.

Sesampainya sekitar muara laut Ketapang, personil patroli monitoring aktivitas pelayaran kapal-kapal nelayan serta kapal kargo atau kapal tunda yang keluar masuk muara.

" Meskipun hari Minggu hari libur, kami Satpolairud Polres Ketapang tetap melaksanakan patroli, sebagai wujud kehadiran kami di tengah aktivitas masyarakat, agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas di perairan" ujar Kasat Polairud Polres Ketapang AKP Samsul Ma'arif, S.H.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN