HIMBAUAN KESELAMATAN KEPADA BURUH BONGKAR MUAT BARANG



Ketapang - Aktivitas bongkar muat barang di pelabuhan Pelindo II Ketapang dan berbagai dermaga tersus yang ada di sepanjang tepian sungai Pawan ramai setiap hatinya

Di dermaga pelabuhan Pelindo II Ketapang aktivitas bongkar muat barang berupa pupuk, semen, barang kelontong aerta barang lainnya dinlakukan oleh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Sukabangun.

Tak jauh dari Pelabuhan Pelindo II Ketapang, aktivitas serupa juga terlihat ramai di dermaga tersus PT.Mega Sari Utama Desa Sukabangun Dalam Kec.Delta Pawan Ketapang.

Aipda Mulyono yang saat itu berpatroli, sambangi salah satu kepala buruh muat yang sedang mengatur anak buahnya bongkar batu split dari tongkang kedalam dum truk, Minggu (30/07/2023).

Kepada kepala buruh Aipda Mulyono berpesan agar dia dan seluruh anak buahnya selalu mengutamakan keselamatan saat beraktivitas bongkar muat batu split.

" Selalu berhati-hati saat beraktivitas, utamakan keselamatan, jangan bertindak konyol yang bisa membahayakan diri sendiri atau orang lain, patuhi SOP yang berlaku, hindari kecelakaan kerja " himbau Aipda Mulyono.

Selain kepada buruh bongkar muat, himbauan juga di sampaikan kepada para sopir truk pemuat barang di pelabuhan agar tidak muat barang melebihi kapasitas truk atau yang di kenal dengan Over Dimensi dan Over Loading (ODOL), karena bisa membahayakan pengendara lain dan merusak jalan raya yang ada

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN