DIATAS KAPAL TB. BINTANG MUTIARA V INI YANG DILAKUKAN PERSONIL PATROLI POLAIRUD KETAPANG



Ketapang - Kamis (27/07/2023), himbauan dan penundaan aktivitas pelayaran terhadap kapal-kapal yang akan keluar wilayah Ketapang masih di berlakukan hingga cuaca perairan yang ekstrim kembali normal.

Beberapa kapal kargo atau kapal tunda memilih tetap sandar di dermaga pelabuhan atau anchor di perairan sungai Pawan Ketapang.

Kapal tunda yang tarik tongkang bermuatan CPO, TB. BINTANG MUTIARA V memilih anchor sekitar sungai Tembelok Ketapang, sambil menunggu waktu berangkat melanjutkan pelayaran.

Patroli Satpolairud Polres Ketapang saat melintas kemudian menghampiri kapal tersebut dan para personil patroli naik untuk sekedar menyapa para crew kapal dan terlibat dialog santai dengan para crew kapal yang ada di atas kapal.

Adalah Aipda Mulyono dan dua rekannya yang saat itu berpatroli, terlihat dengan humanis ngobrol dengan salah satu crew kapal, sesekali terucap kalimat himbaun terkait Kamtibmas perairan dari mulutnya.

" Mohon tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat nanti kembali berlayar meninggal wilayah perairan Ketapang menuju dermaga tujuan" ucapnya singkat.

Selain itu ianya juga berpesan agar saat melintas sungai Pawan Ketapang, untuk mengurangi kecepatan kapal, menghindari terjadinya musibah sampan pemancing tenggelam atau bangunan dermaga dan pemukiman warga rusak akibat ombak dari kapal.

Setelah melakun himbauan singkat personil patroli Satpolairud Polres Ketapang meneruskan kegiatan menyusuri alur pelayaran sungai Pawan hingga jembatan Pawan II Ketapang, untuk melihat kondisi fender tiang jembatan dan kolong jembatan apakah aman di lalui pelayaran kapal-kapal ukuran besar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN