AKTIVITAS MENGISI WAKTU LUANG MASYARAKAT PESISIR KETAPANG DI SUNGAI PAWAN



Ketapang - Kamis (27/07/2023), bagi sebagian masyarakat pesisir Ketapang untuk mengisi waktu luang ketika tidak bekerja adalah memancing di tepain sungai Pawan.

Aktivitas memancing banyak kita jumpai di sepanjang sungai Pawan Ketapang, baik yang menggunakan kapal atau sampan kato, memancing di tepian sungai atau di atas kapal.

Baik sekedar hobi untuk mengisi waktu luang atau memancing sebagai sebuah pekerjaan.

Saat sambangi dermaga pelabuhan Pelindo II Ketapang, personil patroli Satpolairud Polres Ketapang yang dipimpin Aipda Mulyono mendapati beberapa masyarakat yang sedang beraktivitas memancing di atas kapal.

Adalah Sony warga Kota Ketapang yang sehati-hari berprofesi menjual rujak buah, salah satu masyarakat yang sedang memancing di atas kapal. Kebetulan hari ini ianya tidak jualan dan mengisi waktu luangnya untuk memancing.

Walaupun belum mendapatkan hasil, ianya terlihat tetap sabar menunggu umpannya di sambar ikan atu udang.

Aipda Mulyono kemudian menghampiri dan mengajak ngobrol santai denganya.

Sesekali himbaun terkait keselamatan saat beraktivitas di perairan diucapkan oleh Aipda Mulyono.

" Hati-hati saat melangkah dari kapal ke kapal, jangan sampai jatuh, banyak kapal terutama kapal pemuat CPO yang berlantai licin, rawan tergelincir " ucap Aipda Mulyono.

Selain menghimbau untuk berhati-hati, Aipda Mulyono juga mengingatkan sdr. Sony agar meminta ijin dahulu kepada crew kapal jika akan memancing di atas kapal, menghindari disalahkan kemudian hari jika ada barang kapal hilang atau rusak sehingga menimbulkan permasalahan dengan crew kapal.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN