PERAYAAN IDUL ADHA 1444 H SATPOLAIRUD KETAPANG SILATURAHMI DENGAN KETUA MASJID NUR ASMAUL HUSNA


Ketapang, (29/06/23). Perayaan Idul Adha 1444 H, menjadi sarana silaturahmi bagi umat islam dan peringatan pengorbanan seorang nabi kepada rabnya atau tuhannya, yang banyak sekali hikmah dibalik sejarah islam dimasa lalu, Satpolairud Ketapang dalam menjaga kemitraan nya dengan masyarakat, jalin komunikasi dengan ketua masjid Nur Asmaul Husna Sukabangun Dalam yakni Sdr H. Sudirman. 

Giat tatap muka tersebut dilaksanakan Guna mengetahui potensi gangguan kamtibmas atau konflik sosial dilingkungan masyarakat pesisir ketapang setiap harinya, dikala itu ketua masjid bersama pengurusnya sedang melaksanakan pemotongan hewan kurban dilingkungan masjid bersama para pengurus masjid dan masyarakat sekitar, adanya kehadiran aparat kepolisian perairan atau Polairud, hal tersebut tidak lain untuk menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat, serta pelayanan kepolisian secara langsung kepada masyarakat bagi yang membutuhkan.

Dalam setiap kegiatan Binmas perairan yang rutin yang dilaksanakan, personil Satpolairud Polres Ketapang selalu menghimbau dan manyampaikan informasi tentang kamtibmas kepada masyarakat pesisir dan nelayan yang ditemui, kali ini personil Satpolairud Ketapang Aipda Suryandi menghimbau, agar bersama cegah aliran Radikalisme atau gangguan kamtibmas, dengan aktif melakukan pantauan terhadap adanya aktivitas orang asing yang masuk, selalu terapkan prokes saat beraktifitas, berikan pengetahuan kepada anak-ank tentang bahaya paham radikalisme, jika menemukan aksi kejahatan atau giat ilegal di perairan segera laporkan ke Satpolairud Ketapang guna ditindak lanjuti.

Diharapkan dengan informasi yang disampaikan kepada masyarakat khususnya nelayan dan warga pesisir, dapat meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersamaan jaga kamtibmas perairan dan dapat meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah perairan Kab. Ketapang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN