MITRA KAMTIBMAS SATPOLAIRUD KETAPANG JALIN KOMUNIKASI DENGAN TOKOH AGAMA DESA SUKABANGUN DALAM


Ketapang, (29/06/23). Guna mengetahui potensi gangguan kamtibmas atau konflik sosial dilingkungan nelayan pesisir ketapang setiap harinya, selalu tampak adanya kehadiran aparat kepolisian perairan atau Polairud, hal tersebut tidak lain untuk menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat, serta pelayanan kepolisian secara langsung kepada masyarakat bagi yang membutuhkan.

Dalam setiap kegiatan Binmas perairan yang rutin yang dilaksanakan, personil Satpolairud Polres Ketapang selalu menghimbau dan manyampaikan informasi tentang kamtibmas kepada masyarakat pesisir dan nelayan yang ditemui, kali ini personil Satpolairud Ketapang Aipda Suryandi menyambangi tokoh agama masyarakat pesisir Sukabangun Dalam Kab. Ketapang yakni Sdr Abdullah dan rekannya menghimbau agar bersama cegah aliran Radikalisme atau gangguan kamtibmas, dengan aktif melakukan pantauan terhadap adanya aktivitas orang asing yang masuk, selalu terapkan prokes saat beraktifitas, berikan larangan kepada anak-anak untuk tidak berenang disungai, jika menemukan aksi kejahatan atau giat ilegal di perairan segera laporkan ke Satpolairud Ketapang guna ditindak lanjuti.

Diharapkan dengan informasi yang disampaikan kepada masyarakat khususnya nelayan dan warga pesisir, dapat meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di saat melaut dan dapat meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah perairan Kab. Ketapang, sehingga masyarakat nelayan dapat beraktifitas di laut dengan aman, nyaman dan taraf ekonomi masyarakat meningkat menjadi lebih baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN