CEGAH KONFLIK ANTAR NELAYAN, ANGGOTA SAT POLAIRUD SAMBANGI TOKOH MASYARAKAT NELAYAN SUKABANGUN KETAPANG

 




Ketapang – Demi menjaga situasi kamtibmas perairan aman dan kondusif  serta mengantisipasi terjadinya konflik antar nelayan, Anggota Sat Polairud Polres Ketapang rutin melaksanakan patroli di sepanjang perairan sungai Pawan Ketapang dan melakukan sambang kepada tokoh masyarakat nelayan Sukabangun Ketapang, Selasa (27/6/2023).

Selain memonitor situasi perairan  juga melaksanakan giat sambang dan komunikasi dialogis kepada tokoh - tokoh masyarakat nelayan dan sampaikan pesan kamtibmas serta himbuan guna mencegah terjadinya gannguan kamtibmas serta terjadinya konflik antar nelayan di wilayah perairan Kab. Ketapang.

Saat patroli, Anggota Sat Polairud Ketapang menyambangi salah satu tokoh masyarakat nelayan Sdr.Junaidi. Dalam kesempatan tersebut, Anggota Sat Polairud Polres Ketapang melaksanakan Binmas air dalam upaya menekan terjadinya konflik antar nelayan ( jaring dan terol) yang sering terjadi kesalah pahaman saat melakukan aktifitas di laut

“kami harap kepada masyarakat nelayan baik Jaring maupun Terol, dapat bersama menjaga situasi perairan aman kondusif dan dapat  mencegah  terjadinya konflik / perselisihan antar nelayan dan apabila terjadinya suatu permasalahan agar tidak melakukan perbuatan anarkis, demi mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah perairan ketapang. "ujarnya".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN