PERSONIL SATPOLAIRUD POLRES KETAPANG PANTAU AKTIFITAS BONGKAR MUAT DI DERMAGA PASAR IKAN SUKABANGGUN

 

Ketapang – (30/04/2023), Mengantipasi gangguan kamtibmas yang bisa saja terjadi, dalam setiap pelaksanaan patroli, personil Satpolairud menyempatkan waktu untuk singgah di Dermaga Pasar Ikan Rangga Sentap, untuk memantau aktiftas di dermaga sekaligus antisipasi segala bentuk aksi premanisme. Selain monitoring kegiatan, personil Satpolairud Polres Ketapang tak henti-hentinya menghimbau dan mengingatkan kepada warga masyarakat yang bekerja sebagai nelayan, tenaga bongkar muat, buruh angkutan, para pedagang di sekitar dermaga ikan untuk tetap utamakan keselamatan saat beraktiftas, serta hindari pergesekan antar buruh yang sama-sama mencari penghasilan di lokasi tersebut. “ jangan sampai terjadi keributan atau perkelahian antar nelayan atau buruh, apabila ada permasalahan agar diselesaikan dengan musyawarah dan dapat menghubungi kami Satpoalirud.

Selain itu aksi premanisme juga berpotensi terjadi di kawasan Pelabuhan, dermaga, tersus-tersus yang berada di perairan Kab. Ketapang, sehingga kehadiran Polisi sangat dibutuhkan untuk meminimalisir kemungkinan aksi tersebut. “ ada kemungkinan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan aksi premanisme, seperti pungli, permintaan  proyek pekerjaan dll, sehingga hal tersebut harus sama-sama kita tindak lanjuti.

Diharapkan dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil Satpolairud Polres Ketapang ini dapat mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas dan kasi premanisme di sekitaran perairan, sehingga investasi dapat berjalan dengan aman dan lancar dan berdampak pada peningkatan taraf ekonomi masyarakat Kab. Ketapang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN